Tips Sukses Usaha Waralaba

Dengan adanya sistem waralaba, masyarakat makin dimudahkan dalam memulai bisnis. Kini, kita dapat melihat banyak pilihan Waralaba yang ditawarkan mulai dari waralaba makanan, minuman, pendidikan, hingga jasa.

Meski menawarkan kemudahan, sejumlah pertimbangan haruslah dilakukan oleh seseorang yang berencana memulai bisnis waralaba.

Pertama, sesuaikan dengan minat Anda. Walaupun sebuah bisnis itu profitable tetapi jika tidak ada minat, maka kemungkinan besar tidak akan berhasil. Dengan
dapat membuat seorang pemula dalam bisnis waralaba, rela untuk memperjuankan bisnisnya sehingga ia dapat mengeluarkan segala potensinya untuk membuat bisnis tersebut sukses.


Setelah itu perhatikan modal. Besarnya kemampuan modal seseorang akan menentukan bisnis macam apa yang ia pilih, sehingga risiko yang mungkin terjadi dapat terhindari.

Selain modal uang, modal sumber daya juga sesuatu yang signifikan untuk dipertimbangkan dalam memilih. Sumber daya tersebut antara lain adalah: jaringan, kemampuan managerial hingga dukungan dari keluarga.

Pilihlah waralaba yang terbukti menguntungkan. Hal tersebut dapat dilihat antara lain dari jumlah gerai yang dimiliki, hingga lama berkecimpung dalam bisnis.

Hal tersebut menurutnya antara lain dapat diketahui dari melakukan riset kecil-kecilan. Banyaknya jumlah gerai yang dimiliki sebuah waralaba dapat menggambarkan seberapa diminati dan seberapa menguntungkan waralaba tersebut. Tentunya hal tersebut juga dibandingkan dengan lamanya waralaba itu berkecimpung. Selain itu, perlu juga diketahui bagai mana perkembangan dari bisnis tersebut dari orang-orang yang sudah memilih waralaba tersebut. (as)

 

 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun